Kapan Pemilu Presiden Amerika Pengumuman Hasil Disampaikan ?



Kapan Pemilu Presiden Amerika Pengumuman Hasil Disampaikan ?








Malam pemilu di Amerika Serikat selalu menjadi malam bersejarah. Secara umum, ketika malam pada hari pemilihan, akan ada perayaan kemenangan di salah satu kelompok, baik itu Demokrat atau Republik.

Dalam pemilihan presiden 2016, Donald Trump dirayakan pada tanggal 9 November 2020 02:30 waktu setempat, setelah menang di Wisconsin yang memiliki 10 electoral vote.

Kemenangan di Wisconsin membuat Trump memenangkan lebih dari 270 orang. Total 270 orang adalah batas minimum untuk memenangkan pemilihan presiden di Amerika Serikat. Pada 02:35, televisi AS melaporkan bahwa Hillary Clinton menelepon untuk mengucapkan selamat kepada Donald Trump.

"Mereka mungkin berbicara selama satu menit, sangat ramah dan sangat hangat, ia dipuji sebagai cerdas dan tangguh dan berjuang keras selama kampanye," kata manajer kampanye Trump, Kellyanne Conway, dikutip dari Guardian.

 Pada sekitar 02:50, Trump turun ke panggung di depan pendukungnya yang berkumpul di New York."Maaf membuatmu menunggu," katanya. "Terima kasih banyak." Trump juga mengucapkan selamat Clinton pada kampanye berjuang keras dan berjanji untuk menjadi "presiden untuk semua orang Amerika".








Sayangnya, pemilihan AS tahun ini terlihat berbeda. Malam ini pada 3 November berlalu tanpa perayaan kemenangan. Pengumuman hasil pemilu tidak pernah disampaikan. Sampai hari ini, Jumat (2020/06/11), ada lima daerah yang memiliki penghitungan belum selesai. Pengumuman penundaan karena pemilu diadakan tahun ini berbeda karena pandemi Covid-19.

Dikutip dari Independent, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sejumlah pemilih memberikan suara melalui surat dan beberapa negara menghitung surat suara yang disampaikan setelah pemilu (selama itu masih berlaku).

Di negara bagian Washington, misalnya, pesan suara yang masuk hingga 23 November akan terus dihitung. Di Alaska, para pejabat negara bahkan belum mulai menghitung surat suara yang masuk sampai sekitar 10 November. Pennsylvania, Nevada, North Carolina dan Georgia adalah beberapa negara kunci yang belum mengumumkan hasil mereka. otoritas Pennsylvania mengatakan bahwa sebagian besar orang akan dihitung pada November 6, 2020 dikutip dari New York Times.

Sementara di Georgia tidak ditentukan sampai kapan penghitungan akan dilakukan. Pemerintah setempat mengatakan bahwa penghitungan akan dilakukan setiap hari, dari pagi sampai malam jika diperlukan. Di North Carolina, perhitungan surat suara diharapkan akan dilakukan sampai tanggal 12 November 2020.

Sementara di Nevada, pemerintah daerah akan mempresentasikan hasil penghitungan suara pada tanggal 6 November, 2020. Arizona disebut kemenangan untuk wilayah Biden menurut AP dan Fox News. Namun, karena masih ada 200.000 orang awal cor, menurut ABC News, belum ada pengumuman kemenangan di Arizona. Setelah semua negara selesai penghitungan orang cor, kemudian diketahui siapa pemenang pemilihan presiden. Pelantikan Presiden AS akan digelar pada 20 Januari Jika Januari 20 adalah pada hari Minggu, pelantikan akan dilakukan pada tanggal 21 Januari.


Baca juga: Kronologis Valentino Rossi positif Corona



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel