Vinales meyebut yamaha membuang kesempatan untuk menjadi juara


Vinales meyebut yamaha membuang kesempatan untuk menjadi juara







Rider moster energy Yamaha, Maverick Vinales, menilai timnya telah menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi juara dunia. Karena, di musim ini Repsol Honda kehilangan Marc Marquez dan Yamaha masih belum mampu memanfaatkan momentum.

Vinales tidak menyangkal bahwa Marquez adalah pembalap terkuat di MotoGP saat ini. dominasi Marquez itu dibuktikan oleh pembalap berjuluk The Baby Alien itu selalu menjadi juara dunia sejak 2016.


Karena itu, ketika Marquez sekarang absen dari kejuaraan karena cedera, maka akan muncul juara dunia baru. Vinales pada awalnya mencoba untuk memanfaatkan momentum ini, tapi sayangnya tidak berjalan dengan baik sekali.

Pada awalnya, Vinales dan Yamaha mampu tampil kompetitif. Dalam dua seri pertama, pembalap berjuluk The Top Gun itu selalu finis di posisi kedua. Namun, pada seri berikutnya, posisi Vinales mulai melorot.








Vinales menjelaskan bahwa ia tidak bisa menemukan nuansa saat mengendarai motor balap Yamaha. Cengkeraman masalah ban dan mesin adalah faktor-faktor yang membuat Vinales tidak bisa maju ke maksimal.

Saat ini, Vinales sebenarnya di tempat ketiga klasemen dengan 118 poin keuntungan. Top Gun balik 19 poin dari Ecstar Suzuki pengendara, Joan Mir, yang berada di puncak klasemen.


Dengan tiga balapan masih daun lagi, secara matematis Vinales memiliki kesempatan cukup besar untuk mengudeta Joan Mir. Sayangnya, di balapan berikutnya, MotoGP Eropa pada tahun 2020, Vinales memiliki kesempatan kecil untuk meraih poin maksimal di Karena ia star dari pit Lane.

“Ya, ini jelas merupakan tahun yang hilang.Marc Marquez tidak ada dan kami memiliki kesempatan yang sangat baik untuk kejuaraan. Honda dan Marc bersama-sama adalah pada tingkat yang berbeda," kata Vinales, seperti dilansir Speedweek, Minggu (08/11 / 2020)

"Situasi ini sempurna untuk memenangkan gelar, tapi kami kehilangan musim 2017 dan sekaran







kami kehilangan pada tahun 2020 juga. Kami membuat kesalahan yang sama," lanjutnya.

Baca juga: Kapan Pemilu Presiden Amerika Pengumuman Hasil Disampaikan ?

"Saya tidak memiliki perasaan terbaik saat mengendarai sepeda motor. Kami sering tidak kompetitif. Jika motor tidak bekerja, Anda bisa melupakan seluruh (ras) akhir pekan," kata petenis Spanyol.Rider moster energi Yamaha, Maverick Vinales, menilai timnya telah menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi juara dunia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel